Sabtu, 20 Maret 2021

 Kondisi bibir seseorang sangat mempengaruhi kecantikan wajah. Bibir bagian dari wajah yang tak terpisahkan, maka dari itu perlu dilakukan perawatan yang baik. Bagian yang akan dilihat orang lain saat berinteraksi adalah wajah, bibir menjadi bagian yang tak luput dari pandangan.

Bibir yang berwarna gelap tidak menarik dipandang dan justru membuat kecantikan wajah Anda berkurang. Begitu pula pada pria, bibir gelap mengurangi ketampanan seseorang. Sebelum Anda melakukan tips cara memerahkan bibir secara alami ada baiknya ketahui terlebih dahulu 4 penyebab bibir hitam yang biasa terjadi.




1. Penuaan

Semakin tua usia seseorang maka semakin gelap bibirnya. Hal itu disebabkan karena produksi berbagai enzim dan hormon penting yang berfungsi mempertahankan penampilan akan semakin berkurang. Begitu pula yang terjadi pada bibir Anda. Perlahan tapi pasti bibir akan menghitam berbanding lurus dengan usia Anda.

2. Sinar matahari

Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus membuat bibir semakin gelap. Sinar matahari mengandung ultraviolet yang jika terkena kulit atau bibir bisa berbahaya. Sehingga bibir kita berubah menjadi hitam karenanya. Terlebih bagi Anda yang bekerja lebih banyak di luar ruangan.

3. Rokok

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebatang rokok mengandung berbagai macam zat berbahaya bagi kesehatan. Berbagai penyakit bisa ditimbulkan dari rokok. Dalam dunia kecantikan, rokok menjadi penyebab bibir Anda hitam. Semakin sering Anda merokok maka semakin cepat bibir menjadi gelap.

4. Kafein

Kafein berlebih bisa sebabkan warna bibir Anda menjadi hitam. Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein yang biasa dikonsumsi seseorang. Minum kopi memang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam batas wajar. Hindari mengkonsumsi kopi secara berlebihan jika tidak mau bibir Anda cepat hitam.

Demikian 4 penyebab bibir hitam yang umum terjadi. Langkah awal agar bibir tidak hitam dan terlihat merah merona maka jauhi penyebab-penyebabnya terlebih dahulu. Setelah itu baru Anda bisa memerahkan bibir dengan bahan alami. Baca artikel sebelumnya.

Setelah Anda mendapatkan bibir sesuai yang diinginkan, maka selain menghindari penyebab bibir hitam untuk mencegah bibir Anda kembali gelap juga perlu dilakukan perawatan yang benar. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk merawat bibir.

Cara Merawat Bibir

  1. Bersihkan bibir dari lipstik atau make up apapun sebelum tidur
  2. Tempelkan es batu pada bibir malam hari sebelum tidur
  3. Minumlah banyak air putih untuk menjaga kelembaban bibir
  4. Jangan terlalu sering menggunakan lipstik

Jika Anda telah melakukan hal-hal di atas menjauhi penyebab bibir hitam dan merawatnya dengan benar maka Anda akan mendapatkan bibir indah yang diidam-idamkan. Kini penampilan Anda lebih cantik dan mempesona daripada biasanya karena bibir merah merona.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget