Kamis, 18 Maret 2021

 Media sosial yang awalnya diperuntukkan sebagai media komunikasi, kini semakin meluas manfaatnya. Banyak pengguna media sosial yang menjadikan sebagai tempat lahan bisnis. Berbagai macam bisnis seperti fashion, alat rumah tangga, mainan anak, hingga ke properti pun juga banyak bisa ditemui.

Salah satu media sosial tersebut adalah facebook. Belakangan pelaku bisnis properti melirik media sosial sebagai tempat promosi perumahan. Ini dikarenakan dengan pasang iklan di facebook bisa menjangkau khalayak banyak dan tertarget.

Namun demikian, masih sedikit pengembang yang paham bagaimana cara jual rumah di media sosial facebook. Terkhusus pembaca HunianMedan.com yang memiliki niatan untuk jual rumah di medan maka sangat tepat untuk mengetahui hal ini.

Ada 5 cara yang bisa dilakukan saat ingin mempromosikan rumah dijual melalui media facebook, antara lain:




  1. Mendapatkan agen perumahan yang terpercaya

Untuk cara pertama ini dikhususkan bagi yang tidak ingin ribet melakukan promosi sendiri jadi bisa memakai jasa agen perumahan. Sebelum memutuskan memilih agen perumahan mana yang ingin diajak kerjasama, maka pastikan bahwa akun facebook agen tersebut aktif.

Pelajari juga cara mereka berpromosi melalui status facebooknya. Seberapa banyak orang yang merespon status mereka. Apakah ada pengikut yang selalu aktif setiap mereka pasang status. Ini sangat penting untuk diketahui, agar iklan perumahan anda nantinya bisa diketahui banyak orang.

  1. Selalu update aplikasi facebook

Begitu banyak orang yang sudah mulai promosi dan melakukan transaksi jual beli di facebook, membuat pihak facebook selalu melakukan perubahan. Berbagai fitur untuk membantu promosi jualan juga mereka siapkan. Oleh karena itu, anda yang sudah memutuskan untuk pasang iklan promosi di facebook sebaiknya selalu update aplikasi agar mempermudah aktivitas promosi.

baca juga: 4 Cara Jitu Promosi Penjualan Perumahan

  1. Perbanyak Promosi Menggunakan Gambar

Sudah terbukti bahwa gambar yang menarik serta indah akan membuat orang jadi tertarik. Bukan zaman nya lagi menggunakan kalimat iklan yang panjang tapi tidak menarik. Jika ingin memakai teks panjang maka perlu pelajari pilihan kata untuk dipakai promosi agar orang tertarik, kalau istilah sekraang lebih kepada copywriting.

Gambar yang ditampilkan juga dibuat lebih detail, mulai gambar rumah secara keseluruhan, tampak dari depan, samping, belakang, kanan dan kiri, lingkungan sekitar, ruangan dalam rumah dan intinya berikan gambar sebagus mungkin.

Sekali lagi, tampilan visual yang menarik akan membuat orang tertarik saat melihat dan jika sudah demikian peluang rumah anda bakal terjual lebih besar.

  1. Tetap berada di dalam facebook

Hampir rata- rata pengembang yang belum tahu bagaimana cara jual rumah di facebook suka memberikan link ke situs lain. Pengguna media sosial paling tidak suka jika mereka harus digiring keluar, terutama bagi target yang belum terlalu ingin membeli rumah. Beda halnya dengan target yang memang mencari informasi rumah yang dijual.

Untuk menghindari menyertakan link ke situs lain di status anda, sebaiknya di setiap postingan lebih berikan informasi yang detail. Selain gambar rumah yang akan dijual, perlu juga tambahkan fasilitas apa yang ditawarkan, luas bangunan rumah, harga serta nomor kontak yang bisa dihubungi.

  1. Pasang Iklan Berbayar di Facebook

Facebook selain memberikan fitur pendukung penjualan dengan adanya halaman atau fanpage, juga menyediakan saran beriklan. Untuk saat ini cara jual rumah di facebook yang paling tepat serta tertarget adalah menggunakan iklan berbayar.

Dengan pasang iklan berbayar yang biasa disebut dengan facebook ads, maka anda bisa menargetkan konsumen sesuai kota dimana perumahan atau rumah yang akan dijual. Selain itu bisa targetkan dari jenis kelamin, umur, penghasilan, minat dan masih banyak lainnya. Untuk biaya iklannya per hari kisaran Rp 66 ribu.

Memilih menggunakan facebook ads juga akan lebih mendekatkan anda dengan calon pembeli. Iklannya bisa saja tidak harus selalu rumah yang akan dijual, bisa juga promosikan brand anda agar mendapatkan kepercayaan terlebih dahulu.

Dari lima cara jual rumah di facebook yang telah disampaikan, bisa anda gunakan semua atau pilih salah satu yang menurut anda lebih pas. Semoga bisa membantu. 


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget