Sabtu, 20 Maret 2021

 Vitamin untuk penyakit jantung yang kita gunakan jika ingin sehat dan cara mencegah penyakit jantung. Setidaknya harus ada 20 vitamin, 17 mineral utama dan unsur-unsur mikro (unsur dalam jumlah kecil tetapi harus ada) seperti besi, iodium, seng, fosfor, tembaga, kobal, kromium, mangan, selenium dan nikel. Sejumlah vitamin dan mineral yang berkaitan erat dengan gangguan jantung, kolesterol, hipertensi dan stroke.


Beberapa jenis vitamin untuk penyakit jantung yang dapat dikonsumsi dari berbagai sumber makanan untuk penyakit jantung, sebagai berikut :

1. Vitamian A

Fungsi vitamin A ini selain Vitamin untuk penyakit jantung juga untuk kesehatan mata ternyata juga penting bagi pertumbuhan dan perkembangan kesehatan kulit, gigi dan rambut serta vitamin untuk cara mencegah penyakit jantung. Kekurangan vitamin A ini akan terlihat jelas pada kulit, misalnya jerawat dan psoriasis. Fungsi lain vitamin A adalah membantu kegiatan tubuh dalam hal reproduksi untuk membaut dan mendorong aktivitas hormkon tiroid, mempertahankan struktur dan fungsi sel-sel saraf, meningkatkan kekebalan tubuh serta memacu pertumbuhan sel baru dan menggantikan sel yang telah rusak. Makanan yang merupakan sumber vitamin A antara lain hati, mentega, bayam, katuk, wortel, tomat dan labu kuning. Vitamin A dapat dikonsumsi dalam jumlah yang standard karena kelebihan dosis suplemen vitamin A dapat menyebabakan keracunan.

2. Vitamin B1 (Thiamin)

Vitamin untuk penyakit jantung lainnya adalah Vitamin B1 (thiamin) yang berfungsi sebagai enzim yang menghasilkan energi dan metabolisme karbohidrat serta membantu fungsi saraf, otot dan jantung dan cara mencegah penyakit jantung. Thiamin akan mudah hilang dari beras selama proses penggilingan. Thiamin termasuk vitamin yang mudah larut dalam air, yang menyebabkan vitamin mudah hilang selama pencucian beras dan proses pematangan berlangsung. Thiamin dalam buah dan sayuran dapat menghilang dengan mudah selama penyimpana dalam jangka waktu yang lama. Thiamin juga dapat hancur dan hilang dalam roti yang dipanggang dan atau sereal yang dimasak dengan baking soda.

Kekurangan thiamin yang parah bisa menyebabkan beri-beri, kekacauan, mental, tekanan darah tinggi dan gangguan jantung. Makanan sumber tiamin adalah kacang-kacangan, beras merah, beras tumbuk, biji bunga matahari, gandum, sayuran dan susu. Tiamin akan rusak karena alkohol, ikan atau kerang segar yang tidak dimasak.

3. Vitamin B3 (Niacin)

Vitamin B3, Vitamin untuk penyakit jantung yang dapat dibuat di dalam tubuh sendiri dengan mengubah trytophan. Manfaat Vitamin B3 atau Naicin bagi kesehatan manusia yaitu dapat mempertahankan sirkilasi darah dengan baik, menjaga kesehatan kulit anda, menjaga fungsi normal otak, meningkatkan daya ingat, dan membantu saluran pencernaan untuk menyerap karbohidrat. Yang paling penting dari manfaat Vitamin B3 atau Naicin ini adalah dapat menurunkan dan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah dan cara mencegah penyakit jantung. Vitamin B3 atau naicin sangat popular digunakan untuk meringankan banyak penyakit, Vitamin untuk penyakit jantung dan yang digunakan untuk mengobati gangguan pernafasan atau pembuluh darah. Niacin mengandung enzim yang berperan dalam menghasilkan energi, metabolisme lemak, kolesterol, dan karbohidrat serta menghasilkan beberapa senyawa tubuh, seperti hormon seksual dan adrenalin. Makanan sumber niasin adalah hati, daging, telur, ikan, kacang-kacangan, susu dan avokad.

4. Vitamin B5 (Asam pantotenat)

Vitamin B5 merupakan kompoenen koenzim A yang berperan dalam penggunaan lemak dan karbihidrat sebagai cara mencegah penyakit jantung dan sumber energi. Vitamin untuk penyakit jantung ini berperan juga dalam memproduksi sel darah merah dan hormon adrenalin. B5 dikenal sebagai viami antistres karena asam pantotenat berperan mendorong berfungsinya hormon adrenalin dalam sel darah merah lebih efektif untuk meningkatkan energi sehingga tidak cepat lelah.

Asam pantotenat sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan sodium dan potassium yang ada dalam tubuh kita dan dalam produksi energi yang akan digunakan tubuh kita dalam semua aktifitas yang kita lakukan setiap harinya. Tanpa adanya asupan Vitamin B5 tubuh kita tidak akan dapat menjaga dan mengatur cairan serta tekanan darah dalam tubuh. Vitamin B5 berhubungan erat dengan pembentukan energi yang berasal dari lemak dan kerbohidrat, maka gejala yang timbul saat seseorang kekurangan Vitamin B5 sering dihubungkan dengan gangguan seperti kelelahan dan perasaan lemas.

Dalam dunia pengobatan, asam pantotenat sering digunakan sebagai vitamin untuk penyakit jantung untuk mendorong berfungsinya pantetin (bentuk paling aktif dari asam pantotenat) sehingga tingkat kolesterol darah, trigliserida menurun dan kerja jantung menjadi lebih baik dan cara mencegah penyakit jantung. Makanan sumber asam pantotenat adalah ikan, telur, susu, hati, ubi jalar, brokoli, kembang kol, jeruk, stroberi, kacang-kacangan dan gandum.

5. Vitamin B6 (Piridoksin)

Vitamin B6 berperan dalam pembentukan protein dan sebagai media penghantar kimiawi pada sistem saraf, sel darah  merah dan prostaglandin. Vitamin B6 yang diperlukan dalam meningkatkan kekebalan tubuh saat wanita sedang dalam masa kehamilan. Manfaat lain dari Vitamin B6 adalah menguatkan imunitas butuh.

Cara mencegah penyakit jantung dan kandungan dalam Vitamin untuk penyakit jantung B6 adalah minyak black seed yang mampu melawan penyakit. Tentunya Vitamin B6 yang terkandung dalam makanan alami dan obat- obatan herbal kerena terbukti dapat menyembuhkan penyakit seperti, reumatik, pilek, melamcarkan haid, sampai bahkan menyembuhkan penyakit kusta. Serta untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak, Vitamin B6 dapat memecahkan protein dan asam amino yang mampu membentuk senyawa histamine, depamine, adrenalin, serta serotonon, yang dibentuk untuk ,enjaga sistem imun yang baik. Makanan yang menjadi sumber piridoksin adalah gandum, kacang-kacangan, pisang, biji-bijian, kentang, kubis, kembang kol, hati, ginjal, jantung, susu, telor, dan daging.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget