Rabu, 17 Maret 2021

 Makanan merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh kita, namun makanan juga dapat menjadikan sebuah masalah bagi kita yaitu timbulnya plak atau gigi berwarna kuning akibat dari kurangnya keterarutan membersihkan gigi.

Plak kuning pada gigi merupakan salah satu masalah yang disebabkan oleh makanan. Nah bagi Anda yang ingin tetap menjaga gigi tetap putih berikut iniCara Sehat Menghilangkan Kuning Pada Gigi



1. Menggunakan Kulit Jeruk

Cara Alami dan sehat pertama adalah dengan menggunakan kulit jeruk yang bisa menghilangkan karang plak kuning pada gigi Anda. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit geruk pada gigi Anda dengan tanpa dibilas dan biarkan semalaman. Kulit jeruk berfungsi untuk membunuh mikroogrganisme pada gigi dan menghilangkan plak kuning pada gigi.

2. Dengan Baking Soda

Anda bisa mencampur satu sendok baking soda dan garam dan aplikasikan menjadikan pasta gigi. Anda juga bisa dengan cara sikat gigi dibasahi kemudian dicelupkan pada celupan baking soda dan gosok gigi. Lakukan hal ini dapat menghilangkan plak kuning pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

3. Makan Buah dan Sayur

Rutinlah mengunyah buah dan sayur karena banyak mengandung serat yang berfungsi untuk menghilangkan plak kuning pada gigi. Carilah makanan yang banyak mengandung banyak serat seperti wortel, apel, bengkuang.

4. Obat Kumur Antiseptik

Anda juga bisa menjaga kesehatan gigi dengan menggunakan antiseptik obat kumur setelah Anda makan. Berfungsi untuk mencegah gigi berlubang.

5. Dengan Benang gigi

Benang gigi dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang ada sela-sela gigi.

Nah itulah Cara Sehat Menghilangkan Plak Kuning Pada Gigi, Lakukan hal diatas secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal dan gigi Anda akan tetap terjaga sehat.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget