Kamis, 18 Maret 2021

 Bagaimana sih Cara Bangun Rumah Modal 30 Juta ? Memang di zaman ini mencari uang memang teramat sulit, jadi sebagian orang sangat merasa kesulitan sekali dalam membangun rumah sendiri, sehingga harus kontrak rumah, sewa kos hingga ikut di rumah orang tua atau pun mertua.

Posisi seperti ini memang tidak menyenangkan, karena kalau kita keluarga muda atau yang baru saja menikah pasti ingin memiliki rumah idaman tersendiri agar lebih leluasa dalam berkeluarga. Nah, Jika teman-teman salah satu orang yang ingin mempunyai atau pun membangun rumah tetapi terkendala biaya yang cukup, sebaiknya teman-teman baca baik-baik artikel yang kami dari Hunian Medan sajikan..

Kami akan memberi tahu cara bagaimana membangun rumah dengan modal  30 jutaan dan di pastikan jadi, untuk lebih lanjut , teman-teman bisa melihat detail dalam pembuatan rumah di bawah ini :



Di Jamin Jadi Dan Indah

  • Pondasi rumah menggunakan batu kali bukan dengan batu bata dengan semen sama pasir total pengeluaran Rp.2.500.000 saja.
  • Lalu teman-teman membeli tanah urugan untuk menutupi kurang lebih 60cm, maka volume dapat kita hitung 10cm x 8cm x 0.6cm = 48m3, sedangkan untuk harga tanah saat ini Rp.45.000 permeternya kurang lebih, sehingga membutuhkan uang kurang lebih Rp2.160.000,- ( Di wilayah Tertentu ) dan tidak akan ada di pusat kota.
  • Pembangunan lantai nya teman-teman membutuhkan semen,pasir dan bata dengan perincian biaya Rp.3.000.000, jika teman-teman bisa membuat bata dengan sendiri akan jauh lebih murah lagi.
  • Untuk bagian tembok teman-teman memerlukan semen,pasir dan bata dengan perincian biaya Rp.4.000.000, untuk bagian luar tembok teman-teman bisa di plester atau di aci agar tidak jebol tembok nya.
  • Pembelian Jendela,pintu dan kusen kurang lebih Rp.2.000.000, Jika teman-teman bisa membuat ukiran untuk pintu maupun jendela sendiri, tidak ada salah nya juga untuk membuat nya agar menghemat uang lebih besar lagi.
  • Untuk biaya material bangunan di bagian atap menggunakan rangka kayu dan genteng sebesar kurang lebih Rp.3.000.000 dan tidak perlu menggunakan plafon agar jauh lebih murah.
  • Biaya material bangunan kamar mandi yang meliputi Bak Mandi, wc dan juga septic tank sebesar Rp.1.500.000
  • Biaya Upah 2 tukang bangunan selama hampir 1 bulan sebesar = Rp.100.000 x 2 x 30 hari = 6.000.000
  • Biaya upah 1 orang untuk kuli bangunan selama hampir 1 bulan sebesar = Rp.80.000 x 30 hari = 1.500.000
  • Untuk biaya pemasangan kelistrikan membutuhkan biaya kurang lebih Rp.1.000.000

Jadi Keseluruhan total biaya dalam membangun rumah ber tipe 35 ini kurang lebih menghabiskan sebesar Rp.26.660.000 saja, itupun jika teman-teman bisa membuat material bangunan sendiri layak nya batu bata, kusen dan jendela tentu bisa lebih murah. Karena membangun rumah tidak melulu harus langsung bagus secara instan, yang paling penting bisa di huni terlebih dahulu.

Teman-teman yang mempunyai budget minim tidak perlu berkecil hati karena dengan modal 30 juta saja bisa membangun rumah di bandingkan dengan kotrak rumah. Memang Modal 30juta bisa kita gunakan untuk kotrak beberapa tahun, tetapi jika bukan punya sendiri pasti tidak akan merasa nyaman rasa nya.

Itu adalah detail untuk pembangunan rumah dengan modal 30 juta saja, yang paling penting rumah bisa di huni oleh keluarga terlebih dahulu, Sekian Sudah artikel Cara Bangun Rumah Modal 30 Juta. Semoga Tahun ini teman-teman segera bisa mempunyai rumah idaman sendiri dan yang lagi membangun rumah nya agar cepat selesai tanpa ada halangan.. Aminn…


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget