Kamis, 18 Maret 2021

 Para pemula yang baru saja menjajaki karirnya di dunia blogger tentu memiliki tujuan untuk sukses menjadi seorang blogger yang juga professional. Hal itu tidak bisa dipungkiri oleh para blogger diseluruh dunia. Namun, hanya dengan belajar dan menulis saja tentu tidak cukup, ada beberapa hal yang harus dan wajib dimiliki oleh para blogger untuk menjadi seorang blogger yang professional. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini:




Menjadi Diri Sendiri


Meniru orang lain atau menyamar bukanlah hal yang baik, dan disarankan para blogger pemula tidak melakukan hal tersebut. Mengapa? Menjadi diri sendiri lebih senangi para pengunjung, terlebih jika anda menjadi orang yang terbuka dan percaya diri serta tidak sombong (dengan kata lain membalas komentar pengunjung) maka para pengunjungpun akan semakin meminati blog anda dan itu hal yang sangat baik bagi reputasi blog anda dimata google.


Rajin Menulis


Untuk diakui sebagai blogger sejati memang tidak mudah, terlebih seorang blogger sebaiknya menulis secara alami atau tidak membeli tulisan orang lain. Sebab dengan menulis sendiri maka akan membuat penilaian terhadap tulisan anda yang semakin baik.


Bereksperimen


Anda perlu melakukan hal yang satu ini, misalnya membuat video tentang blog, menambahkan pernak-pernik pada blog anda, atau membuat podcast. Anda juga tidak perlu takut, hal ini adalah sebagian trik untuk menarik para pembaca blog anda.



Komentar di Blog Orang Lain


Jangan lupa meninggalkan komentar yang bermutu di blog orang lain, karena hal tersebut membuat anda dikenal para blogger yang lainnya sehingga dapat menjalin silaturahmi serta saling berbagi ilmu. Jika anda juga memiliki suatu komunitas, ada baiknya anda membagikan link blog anda tentang suatu informasi yang layak untuk dibaca.


Judul yang Menarik


Sebelum membaca sebuah blog, para pengunjung tentu akan melihat-lihat kondisi tampilan blog anda dan melihat judul artikel apa saja yang menarik untuk mereka baca. Nah, untuk itu berikanlah judul yang unik dan menarik pada postingan anda. hal itu tentu berpengaruh baik pada reputasi blog anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget