Sabtu, 20 Maret 2021

 Penyakit jantung bisa dialami oleh orang yang memiliki faktor genetik penyakit jantung atau pun karena kesehatan jantung yang tidak di jaga dengan baik. karena penyakit jantung merupakan penyakit keturunan dan juga penyakit komplikasi, atau penyakit yang di sebabkan oleh penyakit lain. Mengapa penyakit jantung berbahaya? Karena penyakit jantung tidak bisa di sembuhkan secara permanen atau secara total jika kondisi jantung telah rusak, dan juga penyakit jantung bisa menyebabkan serangan jantung yang akan semakin membuat kondisi jantung rusak bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka dari penyakit jantung di kenal dengan penyakit yang berbahaya dan juga penyakit yang mematikan.




Penyebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung tidak akan pernah dialami jika kesehatan jantung di jaga dengan baik, dan juga  pola hidup yang di lakukan pun juga baik. karena penyakit jantung selain ada nya genetik yang menjadi faktor keturunan, juga bisa dialami akibat penyebab nya seperti di bawah ini :

  • Merokok

Penyebab yang paling sering dari penyakit jantung yaitu akibat dari merokok. Merokok bisa menyebabkan penyakit jantung karena kandungan nikotin dan zat buruk lain nya yang di miliki oleh rokok sehingga lama kelamaan akan merusak jantung, dan juga paru paru yang akan paling pertama rusak karena fungsi nya di rusak dengan rokok.

  • Minum alkohol

Seperti kandungan yang di miliki oleh rokok, kandungan yang di miliki oleh alkohol pun bisa menyebabkan penyakit jantung. karena tidak kalah buruk nya dengan rokok, kandungan alkohol pun bisa membahayakan jantung, bahkan liver pun bisa di rusak oleh kandungan yang di miliki oleh rokok hingga menyebabkan penyakit hepatitis juga.

  • Stress

Stress secara tidak langsung pun dapat menyebabkan rusak nya jantung, karena stress akan menurunkan kondisi kesehatan seluruh organ tubuh, dan juga jantung menjadi salah satu organ yang bisa rusak atau terganggu akibat stress.

  • Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi pun bisa di sebabkan oleh ada nya tekanan darah tinggi. akibat tekanan darah tinggi maka kerja jantung akan semakin keras hingga lama kelamaan penyakit jantung bisa terjadi akibat melemah nya fungsi jantung.

  • Pola hidup

Sama hal dengan rokok pola hidup yang tidak sehat pun bisa menyebabkan penyakit jantung akan terjadi. Pola hidup yang bisa menyebabkan penyakit jantung yaitu pola hidup tidak sehat dengan tidak menjaga kesehatan dengan baik dengan olahraga maupun asupan makanan.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung tidak banyak dan juga gejala yang telah banyak terjadi seperti sesak nafas, merupakan salah satu gejala yang akan dialami pada saat penderita penyakit jantung, akibat kurang nya oksigen yang di alirkan oleh darah karena pompa jantung yang menurun akibat penyakit jantung oleh sebab itu sering sesak nafas juga bisa dialami jika ketika penyakit jantung terjadi. Selain itu pun penyakit jantung akan menyebabkan dada terasa sakit dan tidak jarang juga jika mengalami batuk batuk karena pengaruh paru paru yang juga terganggu oleh penyakit jantung. jika penyakit jantung telah lama terjadi maka tidak jarang juga jika ada nya pembengkakan karena ginjal yang juga akan ikut bermasalah dan tidak dapat berfungsi dengan baik karena penyakit jantung. penyakit jantung pun bisa menyebabkan mudah lelah, bahkan sering menyebabkan kehilangan kesadaran oleh sebab itu penyakit jantung tidak dapat di remehkan, dari gejala yang ditimbulkan saja cukup berbahaya. Maka dari itu kondisi jantung di jaga dengan baik agar tidak menyebabkan penyakit jantung yang akan menyebabkan menurun nya fungsi tubuh.

Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan, oleh sebab itu sebaik nya penyakit jantung di cegah agar tidak menyebabkan penyakit yang berbahaya lain nya, dan juga gejala yang di rasakan mengganggu. dan ada tips cara mencegah penyakit jantung yang bisa di lakukan agar melindungi jantung agar tidak rusak atau mengalami penurunan fungsi. Tips cara mencegah penyakit jantung yang bisa di lakukan sebagai berikut :

  • Jaga berat badan

Tips cara mencegah penyakit jantung yang pertama, jaga berat badan yang di miliki agar tidak obesitas yang akan mengganggu keseimbangan tubuh dan juga penyakit seperti penyakit jantung salah satu nya. oleh sebab itu tips cara mencegah penyakit jantung yang bisa di lakukan dengan menjaga asupan makanan.

  • Hindari alkohol dan rokok

Rokok dan juga alkohol bisa menyebabkan penyakit jantung, karena terkandung bahan bahan dalam pembuatan nya bisa merusak jantung.maka dari itu tips cara mencegah penyakit jantung dengan tidak minum alkohol dan juga merokok.

  • Kurangi gula dan garam

Tips cara mencegah penyakit jantung yang bisa di lakukan pun dengan mengurangi asupan garam dan juga gula baik dalam masakan dan juga minuman karena naik nya kadar gula darah yang naik dan juga kolesterol dan tekanan darah, akan menyebabkan penyakit jantung lama kelamaan.

  • Menjaga kebersihan gigi

Belum banyak yang mengetahui jika tips cara mencegah penyakit jantung bisa hanya dengan menjaga kebersihan gigi. Karena yang banyak di ketahui jika membersihkan gigi hanya mencegah sakit gigi, padahal juga bisa mencegah penyakit jantung jantung juga.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget