Jumat, 19 Maret 2021

 Drama Korea memang selalu menarik untuk disaksikan. Selain jalan cerita yang tak biasa dan akting para pemain yang luar biasa tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama biasanya jadi populer. 



Tempat yang populer jadi lokasi syuting drama Korea biasanya kerap dikunjungi para wisatawan. Tempat-tempat tersebut ramai pengunjung tak hanya wisatawan lokal Korea saja tapi juga luar negeri terutama Indonesia.


Lokasi syuting drama Korea biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Ini membuat banyak yang tertarik untuk datang ingin merasakan langsung berada di tempat yang sama dengan artis drama yang mereka sukai. Maka dari itu, tempat yang populer jadi lokasi syuting drama Korea biasanya selalu padat pengunjung dan dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah setempat di Korea.

Tempat yang Populer Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Kamu Harus Kunjungi Satu-Satu!

Banyak sekali lokasi syuting drama Korea yang jadi populer karena dramanya sukses. Tapi ada 5 tempat yang paling wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Korea. Simak selengkapnya berikut ini.





1. Hantangang Sky Bridge

Hantangang Sky Bridge menjadi terkenal berkat drama What's Wrong With Secretary Kim di tahun 2018. Di drama ini ada adegan dimana Lee Young Joon(Park Seo Joon) dan Lee Mi Soo (Park Min Young) sharing cerita masa kecil saat sedang berjalan di sky bridge. Sontak saja berkat kepopuleran drama ini, jembatan di Pocheon ini jadi mendadak terkenal dan dikunjungi para wisatawan.


Waktu yang tepat datang ke sini adalah saat matahari terbenam, kamu bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah di sungai hantangang dan tak ditemukan di tempat lain.


2. Sangdong Lake Park

Tempat ini menjadi  lokasi syuting dalam salah satu adegan di drama Where You Were Sleeping yang tayang di 2017 lalu. Tempat yang populer jadi lokasi syuting drama Korea ini memiliki daya tarik utama yaitu hamparan bunga Poppy yang cantik dan dijadikan spot foto terbaik. Di lokasi ini ada adegan dimana Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) menghibur Nam Hong Joo(Bae Suzy). Lokasinya tepat berada di antara pohon Cherry yang sedang bermekaran.


 Datanglah saat musim semi agar bisa menikmati bunga-bunga bermekaran yang luar biasa indahnya.


3. Baekje Cultural Land

Tempat yang populer jadi lokasi syuting drama Korea berikutnya adalah Baekje Cultural Land yang populer berkat drama kolosal Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo di tahun 2016. Daerah ini memang dibangun untuk menghidupkan kembali nilai historis dari Baekje di jaman Three Kingdoms. Di tempat ini kami bisa mengelilingi banyak tempat seperti makam warga raja, desa-desa kuno masa lalu, benteng-benteng, dan masih banyak yang lainnya. Untuk ke sini perlu waktu 3 jam dari Seoul.


4. Jumunjin Beach

Jumunjin Beach terkenal lewat drama Goblin yang fenomenal di tahun 2016. Siapa yang tak kenal dengan drama bergenre fantasi satu ini. Jumunjin Beach terkenal dengan ombaknya yang indah namun ganas, letaknya ada di daerah Gangwon. Ada adegan dimana Ji Eun Tak (Kim Go Eun) tak sengaja memanggil Kim Shin/Goblin ( Gong Yoo) dengan ciri khas syal merah di leher yang malah jadi populer. Bahkan di pantai ini syal merah bisa kamu sewa jika ingin berfoto ala drama Goblin.


5. Cheonjuho Lake

Tempat yang populer jadi lokasi syuting drama Korea The Legend of The Blue Sea adalah Cheonjuho lake. Ada adegan reuni romantis dimana Se Hwa (Jun Ji Hyun) dan Dam Ryu ( Choi Min Ho) bertemu. Di Cheonjuho lake kamu bisa melihat pemandangan warna air yang hijau berkat pantulan dari tebing-tebing tinggi. Lokasinya berada di Pocheon Art Valley. Tak akan menyesal ke sini karena pemandangannya yang luar bisa mengesankan.


Nah itu tadi 5 tempat yang populer jadi lokasi syuting favorit drama Korea yang bisa jadi rekomendasi saat kamu berwisata ke Korea. Tempat-tempat tak hanya terkenal berkat drama tapi juga karena kemolekan pemandangan dan arsitektur tempat yang memang layak untuk dikunjungi. Selamat liburan!


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget