Kamis, 18 Maret 2021

 Membangun rumah di tepi sungai bukanlah suatu keinginan banyak orang, banyak orang juga lebih memilih membangun rumah berada dipinggiran jalan karena memang lebih mudah dalam menjalankan kegiatan aktivitas sehari-sehari. Orang pasti lebih memilih mempunyai rumah di pinggir jalan karena tentu nya lebih mudah dalam menjangkau akses kendaraan. Karena memang banyak sekali portal promosi perumahan tentang Rumah Dijual di Medan yang berada di pinggir jalan atau pun di dalam komplek.

Sudah pasti tentu hampir beberapa orang mempunyai rumah yang berada di pinggir jalan, namun apakah teman-teman pernah mendengar rumah yang mau di bangun di pinggir sungai ?

Hal ini banyak sekali dilakukan oleh mereka yang jelas memang tidak mempunyai tempat berada di pinggir jalan untuk bisa mendirikan rumah, jadi beberapa orang dari mereka hanya bisa membangun rumah berada di pinggir sungai, dan membangun rumah di pinggir sungai harus dipertimbangkan berkali-kali karena jika kondisi di sekitar sungai tersebut kotor ataupun uruk maka teman-teman harus memperhatikan hal tersebut juga.

Namun Jika kondisi memang benar yang di sungai tersebut tidak buruk maka bisa saja teman-teman langsung membangun rumah di tempat tersebut. Karena begitu banyak rumah yang sudah dibangun dipinggir sungai yang memiliki bentuk bangunan yang bagus sekali karena beberapa dari bangunan rumah tersebut dibangun dengan bentuk bangunan yang unik.




Ada juga bangunan rumah nya menghadap langsung ke sungai, dengan begitu siapa saja yang tinggal atau pun berkunjung ke rumah tersebut dapat menikmati pemandangan yang ada di dalam sungai tersebut. Terkadang ada juga bagian depan rumah di berikan tempat khusus agar bisa bersantai sambil merasakan kesejukan dan kenyamanan yang ada dipinggir sungai.

Tentu kondisi seperti ini tidak akan bisa didapatkan mereka yang mempunyai rumah berada di pinggir jalan, pasti tempat atau letak membangun rumah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi bagi teman-teman yang ingin niat membangun rumah di pinggir sungai maka bisa mencoba memperhatikan hal seperti berikut ini.


Walaupun membangun rumah berada ditepi sungai merupakan keinginan teman-teman bukan berarti lepas begitu saja mengenai hal yang penting untuk kita perhatikan ketika membangun rumah yang berada di pinggir sungai tersebut.

Pondasi untuk bangunan rumah di pinggir sungai ini berbeda dari pondasi rumah yang ada di bagian tepi jalan, hal ini harus teman-teman perhatikan dengan baik-baik dan seksama karena rumah yang mau teman-teman bangun di pinggir sungai pondasi rumah akan potensi terjadi nya pengikisan sangat besar terjadi maka pondasi rumah yang ada harus sangat-sangat kuat.

Jadi jika turun hujan serta debit air sungai meningkat drastis tentu saja dapat mempengaruhi ketahanan rumah atau pun pondasi rumah tersebut, rumah yang posisi terlalu menjorok ke arah sungai sangat tidak disarankan. maka teman-teman bisa mensiasatinya dengan cara membangun beberapa pondasi yang dapat menahan air tersebut.

Memang rumah yang di bangun di pinggir sungai terkesan seperti lebih kumuh jika di buat dengan material banguanan yang ala kadar nya. Jadi jika teman-teman memang berniat untuk membangun rumah berada di pinggir sungai maka teman-teman janganlah pernah membuang sampah ke dalam sungai.


Tentunya siapa saja bakal lebih mudah membuang sampah kedalam sungai, namun jika teman-temanb sering membuang sampah ke dalam sungai setiap hari nya maka sungai bakal terlihat lebih kotor serta membuat rumah teman-teman menjadi keliatan kumuh.

Karena membuat rumah yang terkesan mewah ialah cara bagaimana yang bisa teman-teman gunakan apapun itu agar  keliatan menarik untuk dilihat, bisa dengan menambahkan pondasi di bagian depan rumah atau juga memberikan ornamen serta hiasan yang bisa membuat rumah kelihatan menjadi indah, itulah beberapa hal atau tips yang bisa teman-teman perhatikan dalam membangun rumah di pinggir sungai.

Sekian sudah artikel Tips Membangun Rumah Di Tepi Sungai, semoga teman-teman suka dan Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget