Sabtu, 20 Maret 2021

 Bibir merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang wajib diperhatikan untuk mendapatkan kecantikan. Salah satu indikatornya adalah berwarna merah muda secara alami. Bahkan hampir semua wanita mendambakan bibirnya terlihat merah muda secara alami.

Namun, membentuk bibir berwarna merah muda secara alami tidak mudah jika Anda tidak mengetahuinya. Bahkan harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya di salon kecantikan. Bagi Anda yang mempunyai budget minim tapi ingin hasil maksimal, cobalah 6 cara membuat bibir berwarna merah alami tanpa lipstik atau make up:





1. Jeruk nipis

Perasan jeruk nipis bermanfaat untuk kecantikan, terutama membuat bibir lebih berwarna merah muda alami. Selain itu jeruk nipis juga membantu mengeluarkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memerahkan bibir secara alami, sebagai berikut:

Ambil sebuah jeruk nipis lalu potong melintang, gosokkan perlahan pada bibir Anda sekitar 2 menit lalu diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat dan lakukan setiap hari sehingga bibir Anda bisa merah secara alami. Jika Anda tidak mendapatkan jeruk nipis juga bisa diganti dengan lemon.

2. Madu Asli

Bahan alami untuk membuat bibir Anda merah alami selanjutnya adalah madu. Pilihlah madu asli untuk perawatan bibir. Caranya, ambil dua sendok teh madu asli dan campurkan dengan satu sendok teh air jeruk nipis. Setelah itu oleskan pada bibir Anda biarkan selama 10 menit lalu cuci dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal sebaiknya aplikasikan setiap hari selama satu bulan. Ingat, harus menggunakan madu asli, bukan madu yang sudah ada campurannya.


3. Lemon dan gula pasir

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga mampu membuang sel kulit mati pada bibir sehingga bisa membuat bibir merah merona secara alami. Caranya ambil sebuah lemon dan potong melintang lalu taburkan di atasnya gula pasir. Gosokkan perlahan pada bibir selama dua menit. Diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

4. Kelopak bunga mawar

Cara membuat bibir merah secara alami berikutnya dengan menggunakan bunga mawar. Akan tetapi yang dimanfaatkan hanya kelopaknya saja. Kelopak mawar sanggup mencerahkan bibir Anda yang sebelumnya gelap menjadi merah secara alami.

Caranya, ambil beberapa kelopak bunga mawar lalu rendam dalam susu selama 30 menit. Tambahkan gliserin, lalu buatlah pasta dengan sedikit madu. Oleskan pada bibir dengan memijat perlahan selama 5 menit dan biarkan selama 20 menit. Gunakan secara teratur.

5. Susu segar

Manfaatkan susu dicampur dengan beberapa tetes gliserin untuk membantu bibir Anda berwarna merah muda alami. Dengan susu dan gliserin tersebut warna merah pada bibir akan terkesan lebih lembut. Caranya ambil satu sendok susu segar dan tambahkan gliserin secukupnya.


Oleskan pada bibir sebelum tidur dan bilas dengan air biasa setelah bangun tidur. Campuran dua bahan ini juga bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit wajah lho.

6. Kunyit

Ambil sedikit bubuk kunyit dan campurkan dengan satu sendok teh susu segar. Oleskan pada bibir sebelum tidur dan biarkan semalam, baru dibilas keesokan harinya. Ramuan ini harus Anda gunakan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

Demikian 6 cara membuat bibir berwarna merah alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Sebelum Anda berpikir membuat bibir merah alami dengan melakukan perawatan mahal di salon kecantikan tertentu, ada baiknya mencoba enam bahan yang telah disebutkan. Gunakan secara rutin, jika belum berhasil maka Anda boleh melakukan perawatan di salon kecantikan. Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget