Sabtu, 20 Maret 2021

Merawat gigi merupakan salah satu bentuk perawatan kecantikan, sebab gigi mempengaruhi kecantikan seseorang. Seseorang dengan gigi sehat, putih cemerlang maka akan terlihat semakin cantik.

Selain wajah, gigi juga menjadi sorotan penglihatan orang lain. Itulah mengapa bagian dari mulut satu ini perli dirawat. Ketika gigi Anda mengalami masalah seperti gigi kuning atau terdapat karang gigi maka kecantikan Anda akan jatuh.




 Selain itu, penyakit mulut akan muncul saat Anda tidak menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sehigga penuh dengan karang gigi. Karang gigi terbentuk dari sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak dibersihkan secara sempurna atau tidak dibersihkan dengan cepat.

Masalah gigi satu ini memang biasanya hanya bisa diatasi oleh dokter gigi, sebab karang gigi menempel kuat di gigi dan tidak bisa dibersihkan hanya dengan sikat gigi. Namun, tak perlu khawatir lagi sekarang ada ramuan ajaib rontokkan karang gigi Anda.

Ramuan ini ampuh bersihkan karang gigi dan bisa dibuat sendiri di rumah, berikut langkah-langkah menghilangkan karang gigi dengan ramuan ajaib ini:

1. Hidrogen peroksida dan air hangat

Pertama yang perlu dipersiapkan adalah sediakan hidrogen peroksida dan air hangat sebanyak 1 cangkir. Campurkan keduanya dan diaduk agar tercampur merata. Lalu berkumurlah dengan ramuan tersebut lalu bilas dengan air dingin.

2. Baking soda dan air hangat

Siapkan baking soda dan air hangat, campurkan keduanya sebagaimana langkah pertama. Kemudian rendam sikat gigi Anda pada air tersebut. Setelah itu gunakan untuk menggosok gigi seperti biasa, lakukan selama 5 menit.

3. Berkumur dengan obat kumur

Setelah menggosok gigi dengan sikat gigi yang direndam dengan baking soda lalu berkumurlah menggunakan obat kumur biasa yang dijual di supermarket atau minimarket terdekat.

4. Bersihkan dengan dental floss

Langkah terakhir, bersihkan karang gigi dengan dental floss. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai gusi sehingga berdarah. Jika tetap berdarah itu disebabkan karena karang gigi Anda sudah menempel kuat di gigi. Hal itu merupakan reaksi yang wajar.

Selain cara merontokkan gigi dengan ramuan ajaib tadi, Anda bisa mencegah tumbuhnya karang gigi. Caranya hanya dengan mengunyah stroberi atau keju secara teratur. Jika karang gigi tetap kembali beberapa bulan setelahnya bisa aplikasikan ramuan ajaib ini lagi. Semoga bermanfaat



0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget