Sabtu, 20 Maret 2021

 Kebanyakan orang mempunyai kulit siku dan lutut lebih gelap daripada bagian kulit yang lain. Jika tidak diatasi tentu akan membuat wanita kurang percaya diri saat keluar rumah. Padahal kulit siku dan lutut lebih gelap terjadi secara alami. Lapisan kulit yang tebal memiliki melanin lebih banyak. Melanin disebut juga pigmen kulit, semakin banyak melanin maka akan semakin gelaplah kulit Anda.

 

Jika warna gelap itu semakin kontras dengan bagian tubuh lain tentu mengurangi kecantikan. Tak perlu khawatir, ladies bisa coba cara ini untuk membantu mencerahkan bagian kulit tersebut. Inilah tiga cara putihkan lutut dan siku yang bisa ladies lakukan:



Menggosokkan lemon pada siku dan lutut

Cara yang paling sering digunakan untuk mencerahkan bagian kulit siku dan lutut adalah dengan menggosokkan potongan lemon ke bagian tersebut. Akan tetapi cara ini bisa membantu kulit lutut cerah tidak berlangsung lama.


Memberikan pelembab pada kulit

Lutut merupakan bagian tubuh yang paling sering mendapatkan tekanan lebih besar. Hal ini akan membuat kulit membentuk pertahanan sendiri yang biasa dikenal dengan kapalan. Untuk mengurangi warna gelap dan mencerahkan kulit lutut tersebut bisa mengaplikasikan pelembab kulit sehingga kapalan akan terbentuk lebih tipis. Aplikasikan pelembab setiap selesai mandi, hendak tidur dan saat bangun tidur.


Merendam dengan air hangat dan olive oil

Rendam siku dan lutut dengan air hangat yang diberi sedikit minyak zaitun atau olive oil. Setelah beberapa saat, gosok dengan batu apung atau spoon khusus untuk membersihkan lapisan kulit tersebut. Hati-hati jangan sampai terluka, setelah itu keringkan dan olesi dengan krim pencerah kulit yang mengandung lemon.


Demikian beberapa tips memutihkan kulit bagian lutut dan siku. Paling tidak tips ini bisa menyamarkan ketebalan kulit lutut dan siku yang lebih gelap menjadi seperti warna kulit pada bagian tubuh yang lain. Selamat mencoba


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget