Rabu, 17 Maret 2021

 Saat ini banyak mahasiswa yang mulai menjalani bisnis untuk mengisi waktu yang kosong. Selain menjalani rutinitas kuliah, banyak mahasiswa yang menjalani bisnis produktif untuk membantu perekonomian keluarga ataupun untuk kebutuhan kuliah maupun kebutuhan yang lainnya. Banyak mahasiswa yang mulai menggeluti bisnis sampingan hanya sekedar coba-coba yang akhirnya lama kelamaan menjadi bisnis sampingan yang menjanjikan.


Hal yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis sampingan pada waktu kuliah adalah harus bisa menyesuaikan bisnis yang kita jalankan dengan jurusan kuliah kita, maksudnya adalah mahasiswa tersebut dapat mengatur bisnisnya sesuai dengan mata kuliah jurusannya. Misalnya seorang mahasiswa yang kuliah di Jurusan Informasi Teknologi dapat menjalankan bisnis toko online dan blogging. Berikut ini Bisnis Sampingan Menjanjikan Untuk Mahasiswa.




1. Reseller
Sering kita mendengar istilah Reseller, Apa itu Reseller ? Mungkin sebagian orang yang membaca artikel ini sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Reseller.

Re artinya kembali, dan seller artinya menjual. Jadi dapat kita artikan Reseller adalah menjual kembali sebuah barang yang sudah dibeli kemudian barang tersebut dijual kembali. Bisnis banyak dilakukan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan medsos lain. Binis ini cocok dijadikan Bisnis Sampingan Mahasiswa.

2. Bisnis Online
Bisnis online ini sangat cocok dilakukan bagi Mahasiswa yang berkuliah di jurusan Teknologi Informatika. Salah satu bisnis online adalah toko online seperti menjual sepatu, pakaian, celana, dan lainnya. Selain toko online, Anda juga bisa mendapatkan uang dari internet dengan menulis di Blog. Anda dapat mendapatkan uang dari blog dengan menjadi publisher iklan Google Adsense. Untuk lebih lanjut cara mendapatkan uang dari Google Adsense dapat Anda lihat disini.

3. Usaha Sampingan Menjadi Penulis
Menjadi penulis freelance merupakan salah satu bisnis sampingan mahasiswa yang banyak dijalani oleh mahasiswa terutama mahasiswa yang hobi menulis. Para mahasiswa pastinya sudah tidak asing lagi dengan artikel, makalah, dan lainnya. Nah bagi Anda yang mempunyai hobi menulis, Anda bisa memulai bisnis sampingan menjadi penulis.

Anda dapat menjadi penulis cerpen, artikel dan lainnya yang kemudian dapat Anda kirimkan ke surat-surat kabar, atau Anda juga bisa menjadi penulis artikel (content writer). Content writet merupakan salah satu bisnis dengan pekerjaan menulis artikel 300-500 kata yang dijual dengan harga kisaran 10.000-30.000 tergantung dengan kualitas dan tata bahasa konten tersebut.

Sebenarnya selain bisnis sampingan mahasiswa diatas, masih banyak bisnis sampingan yang lainnya. Bisnis sampingan sangat banyak sekali tergantung bagaimananya Anda, bisnis akan berjalan baik jika Anda menjalankan bisnis tersebut dengan serius. Ya 2 Bisnis Sampingan Mahasiswa yang menjanjikan diatas semoga dapat menginspirasi Anda untuk memulai bisnis sampingan.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget