Sabtu, 20 Maret 2021

 Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, karena angka kematian dari penyakit jantung cukup tinggi. Penyakit jantung dapat terjadi dari mulai ada nya faktor dari keturunan, makanan dan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan jantung. Penyakit jantung bisa di derita oleh siapapun, tetapi lebih banyak dialami oleh seorang yang telah lanjut usia, dan biasa nya seorang yang masih muda jika memiliki penyakit jantung dikarenakan kebiasaan buruk atau dikarenakan oleh faktor keturunan. Bahaya dari penyakit jantung  karena penyakit jantung dapat terjadi secara tiba tiba atau biasa di kenal dengan serangan jantung. Keadaan jantung yang terdapat penyakit akan membuat aliran darah mengalami hambatan, atau tidak di pompa dengan baik sehingga membahayakan untuk kesehatan tubuh.




Cara Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini

Penyakit jantung jika tidak dikarenakan oleh faktor keturunan masih dapat di cegah. Karena kesehatan jantung sama hal nya dengan kesehatan anggota tubuh yang lain nya, jika di jaga dengan baik maka tidak akan mengalami gangguan penyakit. Dan jika ingin mencegah penyakit jantung maka bisa melakukan cara sebagai berikut :

  • Hindari makanan berlemak

Makanan makanan yang berlemak dapat menjadi cara mencegah penyakit jantung sejak dini. Karena makan makanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi dapat membuat aliran darah terhambat di dalam tubuh, karena dapat membuat pembuluh darah mengalami pembesaran yang akhir nya akan membuat jalan untuk darah terhalang hingga bisa menyebabkan penyakit stroke hingga peningkatan kadar kolesterol tinggi. Selain itu makanan yang mengandung lemak tinggi jenuh juga menjadi pemicu penyakit jantung yang cukup banyak terjadi.

  • Hindari rokok

Rokok merupakan penyebab penyakit jantung yang sering terjadi oleh laki laki. Karena rokok mengandung zat yang cukup beracun dan merusak fungsi jantung. Cara mencegah penyakit jantung sejak dini juga bisa di lakukan dengan hindari rokok. Rokok dan asap nya dapat di hindari jika ingin memiliki jantung yang sehat.

  • Makan banyak buah

Cara mencegqh penyakit jantung juga dapat di lakukan dengan makanan. Makanan seperti buah buahan yang jika di konsumsi dapat menyehatkan jantung. Karena ada beberapa jenis buah yang bagus apabila di konsumsi. Buah seperti kiwi, alpukat, dan juga jeruk baik untuk di konsumsi agar tidak menderita penyakit jantung yang cukup berbahaya.

  • Tidak minum alkohol

Selain rokok, alkohol juga dapat menjadi penyebab penyakit jantung. Karena minuman beralkohol selain dapat menyebabkan penyakit liver juga dapat menjadi penyebab penyakit jantung karena dapat membuat dapat merusak sel di dalam tubuh dan juga merusak fungsi jantung secara perlahan lahan.

  • Cukup tidur

Untuk menjaga kesehatan jantung sebenar nya sanagt mudah untuk di lakukan. Karena dengan memiliki kualitas tidur di malam hari yang bagus sudah menjadi cara mencegah penyakit jantung sejak dini yang bagus. Oleh sebab itu kualitas tidur yang baik tidak boleh untuk diabaikan karena sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika kurang tidur pun akan membuat kulit menjadi tidak sehat.

  • Hindari stress

Hindari stress merupakan cara mencegah penyakit jantung sejak dini yang dapat di lakukan. Kesehatan jantung dapat di jaga dengan baik jika emosi pun tidak terganggu oleh stress. Oleh sebab itu menghindari stress dapat di lakukan dengan cara pergi berlibur, atau juga bisa di lakukan dengan melakukan hobi yang jika di lakukan akan membuat senang sehingga tidak akan stress.

  • Berjemur di pagi hari

Vitamin d baik untuk kesehatan tulang dan juga jantung. Oleh sebab itu jika ingin melakukan cara mencegah penyakit jantung sejak dini bisa menambahkan vitamin d untuk tubuh. Vitamin b yang baik dan alami bisa di dapatkan dengan mudah dengan menjemur diri di pagi hari. Karena matahari pagi mengeluarkan vitamin d yang jika terkena oleh tubuh dapat di serap dengan baik.

  • Melakukan vaksin

Vaksin untuk mencegah serangan virus juga dapat di lakukan tidak hanya tidak di infeksi oleh virus, karena dengan melakukan vaksin untuk virus influenza juga dapat memiliki manfaat sebagai cara mencegah penyakit jantung. Oleh sebab itu lakukan vaksin virus dapat di lakukan tidak hanya untuk anak anak saja, tetapi orang dewasa juga dapat di lakukan agar jantung tetap menjadi sehat.

  • Olahraga

Kesehatan jantung juga dapat di jaga dengan baik dengan olahraga. Olahraga dapat menyehatkan jantung, jika keadaan jantung selalu sehat maka tidak akan mudah untuk terkena penyakit jantung. Sehingga telah banyak program olahraga untuk kesehatan jantung, yang banyak di lakukan oleh orang tua pada umum nya. Hal ini juga berlaku untuk semua nya, oleh sebab itu lakukan olahraga dengan rutin mulai sekarang sehingga tidak akan muda terserang penyakit.

  • Melakukan pemeriksaan rutin

Pemeriksaan kesehatan yang di lakukan setiap beberapa bulan sekali dapat berguna. Dengan melakukan pemeriksaan maka keadaan di dalam tubuh dapat di ketahui dengan mudah sehingga jika ada sebuah penyakit, atau kelainan pada organ tubuh masih dapat dengan mudah untuk di tangani dengan baik sehingga untuk penyembuhan ya dapat di lakukan dengan mudah. Mencegah jantung juga dapat di lakukan dengan cara ini, untuk mengetahui keadaan jantung lebih baik.


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget