Kamis, 18 Maret 2021

 Begitu banyak Jenis tipe Rumah Dijual di Medan, dari Tipe 36, tipe 45, tipe 54, tipe 60, tipe 100 hingga tipe 120. Tapi kebanyakan tipe 36 aja sudah mencapai harga 90jt keatas di wilayah tertentu, jadi bagaimana sih dengan Biaya 50 Juta sudah bisa punya rumah.

Kami berikan penjelasan tentang bagaimana cara bangun rumah dengan biaya 50jt dan bisa mendapatkan hunian nya seperti apa ya.. membangun rumah itu harus direncanakan dengan matang-matang dari aspek budget,arsitektur hingga metode pembangunan rumah tersebut agar terhindar dari anggaran yang sudah kita rancang tidak meleset jauh dan mengakibatkan tingginya biaya tersebut.




Jika Rata-rata harga per-m2 rumah batu bata yang sudah finishing lantai keramik serta plafon gypsum ialah Rp.2.000.000,- maka dengan modal Rp.50.000.000,- kita bisa mendapatkan rumah sebagai tempat tinggal seluas 50jt/2jt=25m2. Jadi Anda bisa membuat rumah dengan ukuran 5m x 5m atau dengan ukuran lainnya yang luas kurang lebih dari dua puluh lima meter persegi.

Kita juga bisa membangun rumah yang jauh lebih besar, tetapi dengan proses bertahap yang paling penting rumah bisa dihuni terlebih dahulu, tembok cukup batu bata saja tanpa plester aci, lantai nya juga hanya di plester screed saja dan bagian atas tidak perlu pasang plafon. Pada intinya rumah bisa di tempati dahulu, karena masalah kerapihan bisa sambil jalan apabila uangnya sudah tersedia.

PONDASI

Tidak Harus pakai batu kali tetapi cukup batu bata saja atau jika kondisi tanah cukup bagus bisa juga langsung di pasang sloff beton bertulang, karena model rumah ini hanya satu lantai dengan atap rangka baja ringan yang bebannya tidak terlalu berat.

DINDING

Dinding yang bagian luar bisa dapat dipasang batu bata dengan di plester aci finishing cat agar terhindar dari jebol, sedangkan bagian dalam cukup hanya memakai penyekat ruangan berbahan kalsiboard rangka kayu atau juga baja ringan, karena biayanya bisa lebih murah dan juga tidak di aci atau diplester.

ATAP

Rangka atap bisa menggunakan dari baja ringan karena lebih awet di bandingkan kayu, penutup atas bisa juga memakai galvalum tetapi harus diberi peredam agar tidak berisik di saat hujan turun, bisa memakai atap multiroof atau asbes.

LANTAI

Boleh Menggunakan keramik yang harganya murah-murah saja, atau bisa menggunakan karpet lantai. Yang penting tidak ada beling ketika kita berjalan di lantai agar tidak terluka.

PLAFON

Jika rangka atap sudah bagus maka tidak perlu juga di pasang plafon tapi bisa di tutup dengan menggunakan gypsum besi hollow.

CARA MENGHEMAT SUPAYA MODAL 50JT BISA BANGUN RUMAH

  • Teman-teman bisa membuat gambar terlebih dahulu, karena dari sketsa tersebut kita bisa memprediksi berapa budget yang bakal di keluarkan.
  • Menggunakan material untuk bangunan dengan kualitas standar, misal nya atap tidak perlu di pasang gypsum atau juga memasang keramik yang tidak perlu mahal harga nya.
  • Bisa menggunakan tukang ahli bangunan yang produktifitas nya lumayan bagus, hal ini tentu dimaksudkan agar terhindar dari pembengkakan biaya dalam pembayaran upah tenaga.

Begitulah kira-kira gambaran dalam cara membangun rumah dengan biaya 50 juta, berbagai macam kreativitas dan inovasi bisa dilakukan untuk upaya mendapatkan tempat tinggal terbaik dengan biaya yang semurah mungkin.

Sekian Sudah artikel Cara Bangun Rumah Dengan Biaya 50 Juta, semoga teman-teman suka dengan artikel ini, serta semoga harapan untuk mempunyai rumah ataupun membangun rumah sendiri bisa segera cepat terwujud.. Aminn…


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget